Akan Dibahas Ntar Kalo Dah Slese Kerjaan Saya.

https://www.youtube.com/watch?v=GvijXTni-Hg   Bagaimana jika menonton Youtube dan ternyata media ini masih tidak bisa menyaring apa yang penting untuk didokumentasikan dan yang tidak? Saya tapi ga mau ngomongin Youtube sih. Tapi Youtube itu media juga sih ya.   Well,       sulitlah ngomongin media yang sudah campur aduk sama masalah agama dan membawa statement politik.… Continue reading Akan Dibahas Ntar Kalo Dah Slese Kerjaan Saya.

Advertisements

Apaan ya bodo amat

https://www.youtube.com/watch?v=f6_F6ra6FMg   Sebel ga sih ketika tau Donald Trump menang? Ga juga sih. Lately, masyarakat Indonesia mengalami kondisi politik yang menyebalkan serta memakan fokus media massa ke berbagai macam permasalahan tidak penting. Salah satunya adalah permasalahan sulitnya warga negara Indonesia beragama Muslim ke negara Amerika Serikat paska presiden terpilih adalah Trump. Well, Ketika masyarakat Indonesia… Continue reading Apaan ya bodo amat

Kalo Simone de Beauvoir Punya Diary

Paris, 15 April 1980   "Apakah aku harus mengerti hubungan kita yang sebenarnya seperti apa?". Pertanyaan itu meluncur dengan mulus dari mulutmu yang kecil namun lucu itu. Pertanyaanmu membuatkua terus berpikir ulang. Seperti pertanyaan jebakan, yang mungkin tak dapat ku jawab dalam waktu yang sangat lama. Aku sangat takut kehilangan dirimu, dan sepertinya aku akan… Continue reading Kalo Simone de Beauvoir Punya Diary

Indonesian Metal’s Suck!

Kenapa saya memberikan pernyataan seperti itu diatas? Sebenarnya toh saya cukup senang dengan perkembangan beberapa band metal di Indonesia, terutama dengan munculnya bermacam-macam band metal yang membawa sub-genre yang belum pernah tersentuh sebelumnya, sebutlah (((Auman))), Bromoncorah, Rajasinga, Ghaust, (((....))), Octopuz, Gagak Rimang Stoned, atau Suri, dan beberapa lainnya. Mereka sangat keren (dan cukup keren jika… Continue reading Indonesian Metal’s Suck!

Ma Homie #2

Kadang ketika membicarakan kacang hijau yang dijadikan bubur maka hal yang terpintas mungkin masak memasak atau mungkin tempat tongkrongan bernama burjo. Kenapa tempat tongkrongan? Sederhana saja. Di berbagai burjo dibelahan penjuru Yogyakarta, anda akan menemukan banyak orang yang berkumpul dan bercengkrama, terutama anak kos yang sedang mepet keuangan karena malamnya uangnya habis untuk membeli lapen… Continue reading Ma Homie #2

Ma Homie #1

Dengan adanya kebutuhan untuk berkumpul, untuk srawung, banyak tempat-tempat yang telah disebut sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Ada yang menyebut angkringan sebagai salah satu pioneernya. Iyakah? Tidak, itu bodoh sekali. Mungkin jika ada Habermas vesi kelahiran Yogyakarta, mungkin beliau akan merasa sebal. Sebenarnya jika membicarakan soal ruang berkumpul, maka ruang pertemuan yang terjadi di… Continue reading Ma Homie #1